Informasi Terbaru Seputar Konstruksi Banguan
(Data Refrensi, Harga Material Banguan & Upah, Properti dan Karir)
Advertisements

Harga Granit Terbaru Juni 2018

Memilih Lantai Granit untuk Hunian Masa Kini - Dewasa ini, hunian modern lebih memilih konsep yang lebih natural karena berbagai alasan seperti menginginkan suasana yang lebih alami. Mengingat cuaca yang semakin panas akibat global warming, Anda membutuhkan rumah yang bisa memberikan kesan adem. Perihal ini, batu granit bisa menjadi pilihan. Terlebih harga granit terbaru juga terbilang terjangkau.



Salah satu aspek penting yang wajib Anda perhatikan adalah memilih batu alam sebagai pelapis lantai atau dinding. Sebelum Anda mengetahui harga granit terbaru, sebaiknya ketahui alasan memilih batu alam tersebut sebagai lantai rumah berikut ini.

Kelebihan lantai batu granit


Berikut ini ada 4 kelebihan memilih lantai batu granit dibandingkan batu alam lain yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

1. Cocok dengan konsep hunian minimalis

Semakin banyak kemungkinan ledakan penduduk, kawasan yang akan dijadikan perumahan pun semakin minim. Tak heran jika konsep hunian minimalis lebih diutamakan saat ini.

Menghadirkan lantai batu granit bisa memberikan kesan berkelas bagi rumah minimalis Anda. Meski memaksimalkan fungsi ruang, rumah Anda bakal tetap terlihat berbeda dan mewah.

2. Memiliki kekuatan

Kelebihan batu alam granit adalah memiliki body yang lebih kuat dibandingkan dengan bahan keramik biasa saja. Sehingga Anda bisa meminimalisir pengeluaran untuk biaya perawatan lantai. Pasalnya, lantai di rumah Anda bakal lebih awet dalam jangka waktu tertentu. Harga granit terbaru yang mungkin lebih tinggi tetap diimbangi dengan kelebihan yang dimiliki.

3. Tahan terhadap goresan

Batu alam granit juga tahan terhadap goresan sehingga Anda sedang mencoba menggeser furniture rumah pun, tidak takut jika lantai bakal rusak. Selain itu, jika memang terjadi goresan, Anda membutuhkan cara tertentu untuk membersihkannya.

4. Lebih mengkilap

Keunggulan lain dari pemilihan batu alam granit adalah lantai akan selalu terlihat mengkilap. Kilap ini akan memberikan kesan bersih dan memperbaiki mood Anda. Lantai yang mengkilap akan memberikan kesan pertama yang bagus saat ada rekan atau tamu yang datang ke rumah. Kini, Anda juga bisa bersantai di rumah dan melepas penat didukung lingkungan yang kondusif.

Beberapa kelebihan batu alam granit tersebut mungkin bisa memberikan referensi tersendiri bagi Anda. Namun, setiap kelebihan tentu memiliki kekurangan sendiri. Berikut ini, beberapa kekurangan bahan batu alam granit yang wajib Anda ketahui.

Cara merawat lantai batu granit


Lantai yang terbuat dari bahan batu granit tentu memberi kesan mewah sebab terlihat mengkilap. Namun, masalah yang terkadang terjadi adalah noda bekas tumpahan makanan atau minuman yang menempel pada granit.

Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Tenang, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut untuk menjaga lantai granit tetap bersih dan mengkilap.

1. Bersihkan lantai granit setiap hari

Anda bisa menggunakan pel biasa dan air untuk membersihkan lantai setiap hari. Namun, ada baiknya menggunakan alat dan cairan khusus agar lantai tidak terlihat kusam.

2. Hindari menggunakan bahan yang bisa menggores lantai

Lantai granit memang membutuhkan perawatan khusus sehingga Anda tidak boleh menggunakan handuk atau spons kasar untuk membersihkan. Gunakan tisu atau kain halus untuk membersihkan noda yang menempel pada lantai.

3. Pemolesan lantai secara berkala

Lantai granit memang lebih tahan terhadap goresan namun bukan berarti lantai ini tidak bisa tergores. Apabila terlanjur terjadi goresan pada lantai, Anda bisa mengkilapkan kembali lantai granit dengan cara pemolesan ulang.

Harga granit terbaru memang sedikit lebih mahal tetapi sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa mendapatkan kesan rumah yang berbeda dan natural sesuai konsep hunian yang dipilih. Toh, tak hanya digunakan sebagai lantai saja tetapi batu alam granit bisa digunakan untuk hiasan rumah atau dekorasi lain seperti dinding hingga furniture set di rumah. Jenis dan motif granit pun bermacam-macam yang bisa disesuaikan dengan selera Anda sebagai pemilik rumah.
Advertisements
Advertisements