Informasi Terbaru Seputar Konstruksi Banguan
(Data Refrensi, Harga Material Banguan & Upah, Properti dan Karir)
Advertisements

Harga Wallpaper Dinding Terbaru Agustus 2018 Terlengkap

Kenyamanan ruangan Pada suatu bangunan ditentukan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor lighting, sirkulasi udara, hingga bahkan interior ruangan itu sendiri. Wallpaper dinding adalah salah satu perlengkapan interior yang saat ini mulai populer digunakan pada ruang bangunan rumah, kantor, dan ruang usaha.  

Jika saat ini anda memiliki rencana mengunakan wallpaper dinding untuk bangunan rumah, kantor dan ruang usaha milik anda. Atau,  anda ingin  dengan mudah dalam menentukan pilihan wallpaper dinding berkualitas yang sesuai budget yang anda miliki saat ini. Maka berkunjug ke dataarsitek adalah langkah yang tepat.  

Melalui dataarsitek, anda akan mengetahui apa itu wallpaper dinding. Fugsi utama wallpaper dinding. Keuntungan menggunakan wallpaper dinding. Pilihan Wallpaper dinding. Tips memilih wallpaper dinding berkualitas, dan informasi harga wallpaper dinding secara lengkap.

Jadi tetaplah  bersama saya di sini dalam posisi santai, untuk membaca seluruh postingan ini hingga selesai.

APA ITU WALLPAPER DINDING  

Wallpaper dinding adalah salah satu perlengkapan interior yang terbuat dari berbagai pilihan bahan berbentuk lembaran maupun roll, bermotif khas maupun polos, dengan pilihan warna yang menarik.  
Ada beberapa versi menarik dalam sejarah perkembangan dan kepopuleran wallpaper dinding. Dua versi diantaranya adalah sebagai berikut :

Versi Pertama

Wallpaper mulai digunakan oleh beberapa elit sebagai alternatif dari mahalnya  permadani yang biasa digunakan kaum elit di zaman renaisance Eropa sebagai penambah warna pada ruangan, serta sebagai lapisan isolasi antara dinding batu dan ruangan , shingga dapat menahan panas pada ruangan.  

Wallpaper pada zaman itu memiliki motif dan warna yang sangat mirip dengan permadani dan terbuat dari bahan kertas dengan ukuran yang sangat lebar,   Wallpaper dinding terbesar pernah dibuat oleh The Triumphal Arch pada masa kekaisaran Romawi Suci Maximillian I. Wallpaper ini terdiri dari 192 lembar, dan edisi pertama dicetak sebanyak 700 eksemplar. Wallpaper ini digunakan pada dinding istana dan balai kota.  

Versi Kedua

Di Prancis sejarah wallpaper dinding dimulai sejak 1785, pada tahun tersebut seorang yang bernama Christope Phillipe Oberkmpf menjadi orang pertama di Prancis yang membuat mesin cetak wallpaper dinding.

Selanjutnya Luis Robert menjadi orang pertama yang membawa inovasi baru dengan menciptakan wallpaper gulung tanpa putus.  

Sementara di Amerika, tepatnya di kota Philadelphia, wallpaper dinding mulai diproduksi secara masal pada abad ke-18.

Meski wallpaper pada abad itu telah diproduksi dengan mesin modern, namun gaya desain Prancis masih menjadi acuan utama pada wallpaper dinding buatan Amerika pada saat itu.  

Wallpaper Dinding Saat ini

Sekarang wallpaper dinding juga sering dikenal sebagai wallcover atau wallsticker, tersedia dalam berbagai pilihan bahan.  

Tidak hanya terbuat dari bahan kertas, wallpaper dinding juga saat ini ada yang terbuat dari bahan vinyl, kain, dan bahan jerami yang telah melewati proses treatmen khusus.  

Pilihan backing atau bagian bawahnya juga tersedia dalam berbagai macam bahan, mulai dari kertas, nonwovn, cloth dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan pilihan constructionnya, ada constrution flat vinyl, inregistered, dan embossing.

Pilihan ukuran wallpaper dinding saat ini juga lebih beragam, mulai dari 10m x0.70m, 30m x 0.90m, dan 50m x 1.30m. Sementara ukuran standar internasional wallpaper dinding saat ini adalah 10mx0.53m per roll.  

Saat ini contain art wallpaper dinding juga sudah melibatkan banyak profesional ternama baik dari Eropa, China, bahkan Asia.

Penggunaan teknologi dalam pembuatan membuat wallpaper saat ini benar-benar berkaulitas, ada yang dapat menyala dalam gelap( glow in the dark), dan ada yang inregistered dengan corak dan motif yang sangat tajam, seolah-olah menyerupai hasil ukiran.

5  FUNGSI UTAMA WALLPAPER DINDING

  #1. Memperindah Ruangan  

Dengan hadirnya berbagai pilihan motif yang khas dan warna yang menarik, dinding yang dilapisi wallpaper dan dipadukan dengan furniture fungsional dipastikan dapat membuat interior ruangan menjadi lebih indah.  

#2. Menutupi kekurangan dan kerusakan dinding  

Wallpaper dengan bahan berkualitas juga dapat berfungsi sebagai penutup kekurangan dinding seperti dinding dengan cat yang mulai pudar dan mengelupas, dan dinding yang bergelombang. Sementara kerusakan dinding akibat retak juga dapat tertutupi dengan sempurna oleh wallpaper dinding.  

#3. Mempercepat dekorasi  

Meski belum ada penelitian secara pasti, namun beberapa sumber terpercaya percaya penggunaan wallpaper untuk keperluan dekorasi ulang dinding, jauh lebih cepat bila dibandigkan dengan proses pengecatan ulang.   agar dinding dapat tampil dengan warna yang sesuai keinginan pengecatan biasanya memerlukan proses berulang atau berlapis-lapis. Sementara pemasangan wallpaper dinding dapat dilakukan dengan cepat setelah dinding dibersihkan.  

#4. Pelindung dinding  

Wallpaper dinding juga terbukti efektif melindungi dinding dari kerusakan akibat rembesan air, dan perubahan cuaca yang tak kenentu. Bahan wallpaper berkualitas juga biasanya tahan terhadap air, hal ini tentu dapat menjaga daya tahan dinding menjadi tetap awet.

#5. Membuat ruangan menjadi lebih nyaman  

Pemilihan motif dan warna wallpaper dinding yang tepat, tidak hanya memperindah ruangan anda. Motif dan warna wallpaper dinding terbaik terbukti cukup efektif membuat ruangan menjadi lebih nyaman bagi siapa saja yang berada di dalamnya.

5 FUNGSI LAIN WALLPAPER DINDING  

#1. Sebagai taplak meja

Selain memiliki 5 fungsi utama seperti yang telah disebutkan di atas. Wallpaper dinding juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai taplak meja. Anda dapat menempelkan wallpaper dinding ke permukaan atas meja. Pemilihan motif yang khas dengan paduan bahan berkualitas, dipastikan dapat membuat meja tampil impresif dan menarik.  

#2. Sebagai pengganti lukisan

Beberapa pilihan wallpaper terbaru saat ini menyediakan berbagai macam motif dan background. Wallpaper dinding juga cukup efektif digunakan sebagai pengganti lukisan dan foto-foto keluarga.

#3. Sebagai backdrop lemari buku  

Beberapa pengguna wallpaper dinding juga biasa menggunakan perlengkapan interior ini untuk keperluan backdrop lemari.   Wallpaper dinding dapat digunting sesuai dengan ukuran lemari, dan ditempelkan di belakang, samping, atau seluruh permukaan lemari buku. Hasilnya, lemari kayu biasa akan tampil mengesankan sebagai tempat yang layak untuk semua buku berharga anda.    

#4. Sebagai wallpaper kitchen set  

Wallpaper dinding juga dapat berfungsi sebagai wallpaper kitchenset. Pemilihan motif yang tepat terbukti dapat membuat kitchenset anda tampil lebih ekslusif. Selain kitchenset, wallpaper dinding juga dapat digunakan untuk menghias peralatan dapur seperti microwave, meja dapur, bahkan kulkas.  

#5. Sebagai penghias anak tangga  

Agar anak tangga rumah, kantor atau ruang usaha anda tidak terlihat monoton. Anda dapat melapisi sisi vertikal anak tangga dengan wallpaper dinding dengan motif berkualitas. Atau agar anak tangga tidak licin anda juga dapat menempelkan wallpaper dinding di pinggir sisi mendatar.

6 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN WALLPAPER DINDING  

#1. Motif atau corak tersedia dalam banyak pilihan  

Wallpaper yang tersedia di pasaran saat ini sudah dirancang dengan cetakan motif baik dengan cara sablon atau digital printing. Ada banyak pilihan motif yang tersedia untuk diaplikasikan ke dinding rumah, kantor dan ruang usaha.   Wallpaper dinding menawarkan ragam motif atau corak yang menarik, bahkan menampilkan motif atau corak yang tidak bisa dihasilkan oleh material finishing dinding yang lainnya.  

#2. Tersedia dalam berbagai jenis material  

Wallpaper dinding dirancang dengan berbagai macam pilihan material, mulai dari paper, heavy duty paper, textile pape, fiberglass vawes, vinyl paper, flock, foil, dan natural fiber.   Banyaknya pilihan material wallpaper dinding, tentu akan mempermudah anda dalam menentukan kualitas dan pemakaiannya untuk disesuaikan dengan jenis kegunaan ruangan.  

#3. Sangat mudah dipasang  

Jika dibandingkan dengan material lain, wallpaper dinding lebih mudah dipasang untuk membuat dinding memiliki motif khas dan dekoratif.   Wallpaper dinding dapat dipasang atau ditempel dengan mudah dan cepat dengan bantuan lem. Meski mudah, agar mendapatkan hasil yang lebih baik, anda tetap disarankan untuk meminta bantuan para tenaga ahli.

 #4. Menutupi keretakan dinding dengan baik  

Wallpaper dinding dirancang dengan struktur tersendiri. Struktur ini tidak membuat wallpeper ikut retak ketika keretakan pada tembok terjadi. Keretakan tembok dapat ditutup secara sempurna oleh wallpaper dinding.  

#5. Dapat dibongkar pasang  

Wallpaper dinding dengan backing dari bahan kain atau serat dapat dibongkar pasang dengan mudah. Ketika anda pindah rumah, anda dapat menggunakan kembali wallpaper dinding tersebut.  

#6. Dapat melapisi berbagai macam dinding  

Selain sempurna untuk melapisi dinding seme/concrete, wallapaper ini juga dapat digunakan sebagai pelapis dinding kayu, polywood dan material dinding lainnya.  

5 CONTOH MOTIF WALLPAPER DINDING TERBARU 2018






PERTIMBANGAN DALAM MEMILIH WALLPAPER DINDING  

Bahan

Seperti yang sudah diketahui sebelumya, wallpaper dinding tersedia dalam bebrbagai pilihan bahan. Dalam memilih wallpaper dinding, bahan tentu menjadi pertimbangan utama.   Sebaiknya anda memilih wallpaper dinding yang terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan ketika terkna noda atau kotoran. Wallpaper dari bahan vinyl terbukti cukup mudah untuk dibersihkan.

Motif  

Wallpaper dinding tersedia dalam berbagai pilihan motif, seperti motif flora seperti ranting, daun atau tumbuhan, juga motif pola. Jika anda menginginkan wallpaper dinding yang lebih menonjol, sebaiknya pilih motif dengan pola geometris atau desain motif yang besar.

Fungsi, penghuni dan luas ruang  

Anda juga perlu mempertimbangkan fungsi ruang, penghuni ruang dan luas ruang. Tiga pertimbangan ini akan mempermudah anda dalam menentukan pilihan motif yang pas untuk diterapkan.  

Pertimbangan warna  

Wallpaper dinding berwarna cerah sangat direkomendasikan untuk digunakan pada ruangan yang minim sinar penerangan atau cahaya matahari.   

Sangat penting juga untuk menyesuaikan warna wallpaper dinding dengan warna furniture yang ada di dalam ruangan. 

Namun jika anda memiliki kesulitan dalam menyesuaikan warna wallpaper dan furniture, anda bisa memilih wallpaper dinding dengan warna netral cokelat atau krem.

INFORMASI HARGA WALLPAPER DINDING Agustus 2018 

  • Harga Wallpaper Dinding 1 Roll Ukuran 0.53m x 10.00m

No Jumlah Ukuruan Motif Harga
1
1 roll
0.53m x 10.00m
CLASSICAL EUROPEAN DESIGN CITY LIVING
Rp.276.000.-
2
1 roll
0.53m x 10.00m
CLASSICAL FLOWERY BEST INTERIOR DESIGN
Rp.196.500.-
3
1 roll
0.53m x 10.00m
SWEET FLOWER DESIGN COZY HOME INTERIOR
Rp.212.000.-
4
1 roll
0.53m x 10.00m
ART CAN CREATE THE NICE HOUSEHOLD LIFE
Rp.141.000.-
5
1 roll
0.53m x 10.00m
MODERN PLAIN PROJECT WALLPAPER
Rp.141.000.-
6
1 roll
0.53m x 10.00m
GOLDLEAF WALLPAPER FOR KTV ROOM
Rp.212.000.-
7
1 roll
0.53m x 10.00m
FLOWERY DESIGN PROJECT WALLPAPER
Rp.141.000.-
8
1 roll
0.53m x 10.00m
BEART
Rp.115.000.-
9
1 roll
0.53m x 10.00m
NEOBASIC
Rp.125.000.-
10
1 roll
0.53m x 10.00m
NIPPON WALL
Rp.126.000.-
11
1 roll
0.53m x 10.00m
CROWN
Rp.141.000.-
12
1 roll
0.53m x 10.00m
GOLDEN WORLD
Rp.202.000.-
13
1 roll
0.53m x 10.00m
GOLDEN SKY
Rp.168.000.-
14
1 roll
0.53m x 10.00m
BEST WALL
Rp.202.000.-
15
1 roll
0.53m x 10.00m
GOLDEN WORLD
Rp.132.000.-
16
1 roll
0.53m x 10.00m
QUEEN
Rp.138.000.-
16
1 roll
0.53m x 10.00m
KING
Rp.138.000.-
17
1 roll
0.53m x 10.00m
GRAND WALL
Rp.132.000.-
18
1 roll
0.53m x 10.00m
POPPI
Rp.236.500.-
19
1 roll
0.53m x 10.00m
SYDNEY
Rp.195.800.-
20
1 roll
0.53m x 10.00m
APPLE
Rp.151.800.-
21
1 roll
0.53m x 10.00m
SKYLINE
Rp.141.800.-
22
1 roll
0.53m x 10.00m
JACK & ROSE
Rp.303.800.-
23
1 roll
0.53m x 10.00m
JADE 3D
Rp.227.625.-
24
1 roll
0.53m x 10.00m
SMART WALL
Rp.85.500.-

  • Harga Wall Cover Terbaru 1 Roll Ukuran 0.70m x 10.00m

No Jumlah Ukuruan Motif Harga
1
1 roll
0.70m x 10.00m
MYSTIC
Rp.328.000.-

  • Harga Wall Sticker 1 Roll Ukuran 1.06m x 15.60m

No Jumlah Ukuruan Motif Harga
1 1 roll 1.06m x 15.60m PARAGON Rp.448.000.-
2 1 roll 1.06m x 15.60m PRIMO Rp.715.500.-
3 1 roll 1.06m x 15.60m LARTE Rp.715.800.-
4 1 roll 1.06m x 15.60m POLARIS Rp.715.800.-
5 1 roll 1.06m x 15.60m MUSE Rp.715.800.-
6 1 roll 1.06m x 15.60m DREAM WORLD Rp.755.000.-
7 1 roll 1.06m x 15.60m KAHN DESIGN Rp.251.400.-
8 1 roll 1.06m x 15.60m SILK HOUSE Rp.715.000.-
9 1 roll 1.06m x 15.60m Daon Vol 3 Rp.625.500.-
10 1 roll 1.06m x 15.60m DREAM WORLD Rp.755.000.-
11 1 roll 1.06m x 15.60m GRACIA MODERN Rp.736.500.-
12 1 roll 1.06m x 15.60m GRACIA CLASSIC Rp.736.500.-
13 1 roll 1.06m x 15.60m ZINNIA Rp.772.000.-
14 1 roll 1.06m x 15.60m MIYUN Rp.715.800.-

Penutup

Hadirnya wallpaper dinding sebagai perlengkapan interior, tentu memudahkan anda dalam menghadirkan nuansa kenyamanan dan keindahan pada sebuah ruangan. 

Setelah mengetahui semua tips dan informasi harga wallpaper dinding terbaru melalui dataarsitek, saya berharap anda dapat menemukan wallpaper dinding berkualitas yang sesuai dengan budget anda dengan mudah dan cepat. 

Terakhir, harga wallpaper dinding tersebut di atas, sewaktu-waktu dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.  
Advertisements

Subscribe to receive free email updates: